Yamaha All New N Max Resmi Diluncurkan. Ini Fitur fitur Unggulannya

Share and Protect
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Setelah ditunggu tunggu oleh para pecinta otomotif, akhirnya motor sportmatic yang paling sukses di Indonesia diluncurkan pada awal Desember 2019.

Berikut ini berbagai fitur unggulan Yamaha All New Nmax yang kami rangkum dari berbagai sumber.

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan All New NMax 155 pada Senin (2/12/2019) di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

Kehadiran All New NMax ini bukan hanya mengandalkan facelift saja, karena sudah mengusung mesin baru yakni 155cc dengan teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA).

Yamaha All New Nmax ini menyematkan berbagai teknologi baru seperti keyless, rem ABS (anti-lock braking system) dual channel, lampu hazard dan spidometer full digital.

Fitur Fitur Unggulan

Yang paling menarik, Yamaha All New NMax 155 juga menjadi motor pertama buatan Indonesia yang dapat terkoneksi dengan ponsel pintar.

Berikut keunggulan utama dari teknologi CCU ini seperti dikutip dari otomotifnet :

1. Parking Location

Aplikasi Y-Connect akan menyimpan lokasi parkir motor (lokasi terakhir saat motor unpair/disconnected dengan smartphone)

2. Phone & Message Notification

Memberikan notifikasi*** di layar speedometer jika ada panggilan atau pesan/email masuk ke smartphone.

3. Recommended Maintenance (Engine Oil & Battery)

Membantu pengguna mengetahui kondisi oli mesin dan voltase baterai (accu) serta memberikan rekomendasi untuk maintenance.

4. Fuel Consumption

Membantu pengguna menganalisa pemakaian bahan bakar saat berkendara.

5. Malfunction Notification

Memberikan notifikasi melalui email jika terjadi masalah pada motor.

All New NMAX 155 hadir dengan Total New Engine 155 cc dengan teknologi Blue Core dan Variable Valve Actuation (VVA).

Teknologi Blue Core & VVA menjaga mesin 155 cc tetap efisien bahan bakar dan tenaga serta torsi maksimum di setiap putaran mesin.

All New NMAX 155 juga sudah dilengkapi dengan Stop & Start System (SSS) yang berfungsi untuk menjaga konsumsi bahan bakar agar tetap efisien pada saat motor sedang berhenti.

Serta didukung Smart Motor Generator (SMG) yang membuat suara motor lebih halus saat dinyalakan.

Selain itu mesin baru All New Nmax 155 memiliki desain baru air cleaner box yang besar, desain new cylinder head dengan katup intake yang besar, serta desain ruang bakar (combustion chamber) yang compact dan menggunakan piston YZF-R15.

Desain body All New Nmax 155 juga dirancang dengan desain rangka baru yang berkontribusi meningkatkan kualitas dan kenyamanan berkendara.

Hal ini pun mengoptimalisasi fungsi suspensi depan dan belakang. Chassis yang didesain rigid menghasilkan comfortable riding dan maneuverability yang lebih baik.

Spesifikasi Mesin

Mesin Yamaha All New NMAX 155

Tipe Mesin Liquid cooled 4-stroke, SOHC

Jumlah/Posisi

Silinder

Single Cylinder

Kapasitas Mesin 155cc

Diameter x Langkah 58,0 mm x 58.7 mm

Perbandingan Kompresi 10,5 : 1

Daya Maksimum 11.1 kW / 8000 rpm

Torsi Maksimum 14.4 Nm / 6000 rpm

Sistem Starter Electric Starter

Sistem Pelumasan Basah

Kapasitas Oli Mesin Total – 1,00L ; Berkala 0,90L

Sistem Bahan Bakar FI (Fuel Injection)

Tipe KoplingKering, Centrifugal Automatic

Tipe Transmisi V-belt Automatic

Dimensi Yamaha All New NMAX 155

P x L x T 1.955mm x 740mm x 1.115mm

Jarak sumbu roda 1.350mm

Jarak terendah ke tanah 135mm

Tinggi tempat duduk 765 mm

Berat isi 127kg

Kapasitas tangki bensin 6,6L

Rangka Yamaha All New NMAX 155

Tipe Rangka Underbone

Suspensi DepanTeleskopik

Suspensi Belakang Unit Swing

Ban Depan 110/70 – 13 M/C 48P

Ban Belakang 130/70 – 13 M/C 63P

Rem Depan Single Disc Brake

Rem Belakang Single Disc Brake

Kelistrikan Yamaha All New NMAX 155

Sistem pengapian TCI

Battery YTZ7V

Tipe Busi NGK/CPR8EA-9

Kontrol Traksi

Yamaha NMAX 2020 menjadi skutik 150-155 cc pertama yang pakai kontrol traksi.

Sesuai namanya, kontrol traksi TCS berguna untuk mengurangi risiko ban belakang selip di segala situasi permukaan jalan pada saat akselerasi.

Lantas, bagaimana cara kerja TCS di Yamaha NMAX 2020?

Jadi, kecepatan kedua roda dibaca oleh speed sensor, nah hasilnya diolah sebagai input ke ECU.

“Jika ada perbedaan kecepatan antara depan dan belakang, maka ECU akan mengurangi tenaga ke roda belakang,” terang Ridwan Arifin, Staff Education PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing

 Belum Ada Harga Resmi

Namun sayangnya belum ada harga resmi untuk motor gambot ini. Menurut manajemen, karena ini model 2020, jadi untuk harga belum fix.

“Masih akan kita umumkan nanti. Soalnya ini kan juga ada BBN-KB baru ya,” tutur Hendri Wijaya saat peluncuran, Senin (2/12/2019) seperti dikutip dari tribunnews.com.

Editor : Erix Right


Share and Protect
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *