Tanjungkerta Juara Turnamen Sepakbola Wanita Piala Wakil Bupati Sumedang 2019

Share and Protect
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sumedang,Medkom – Kecamatan Tanjungkerta berhasil menjadi juara Turnamen sepakbola wanita Piala Wakil Bupati Sumedang 2019. Tanjungkerta berhasil menumbangkan Kecamatan Rancakalong di babak final dengan skor 2-1.

Dua tim finalis berhasil menjejaki partai final setelah menumbangkan lawan masing – masing di babak semifinal beberapa hari sebelumnya.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Ahmad Yani – Sumedang, Kamis 26 Desember 2019 itu berlangsung dengan seru. Kedua tim saling bertukar serangan. Namun gol baru tercipta pada menit ke-30 melalui kaki Sintia.

Sepuluh menit kemudian gol kedua tercipta melalui pemain yang sama. Kedudukan pun berubah menjadi 2-0 bagi Kesunggulan kesebelasan Tanjungkerta.

Walau sudah tertinggal dua gol, para pemain Rancakalong tidak lantas menyerah. Mereka terus menyerang secara sporadis. Serangan demi serangan yang dilancarkan tim putri Rancakalong tersebut akhirnya membuahkan hasil. Pada menit ke-50, mereka berhasil memperkecil ketertinggalan. Kedudukan pun berubah menjadi 2-1.

Setelah gol balasan tersebut, serangan dari tim Rancakalong semakin gencar. Namun tidak ada lagi gol yang tercipta sampai peluit akhir dibunyikan. Sehingga Kecamatan Tanjungkerta berhak menyandang gelar juara Turnamen Sepakbola Wanita Piala Wakil Bupati Sumedang ke-II.

Perebutan tempat ke-tiga

Sebelum babak final, terjadi perebutan tempat ke-tiga antara Kecamatan Sumedang Utara vs Kecamatan Sumedang Selatan. Sumedang Utara berhasil menduduki posisi juara 3 setelah mengkandaskan tim Sumedang Selatan dengan skor 0-1.

Pertandingan antara kedua tim berlangsung dengan alot, karena kedua tim sama – sama bermain dengan ngotot. Sampai peluit babak pertama ditiup, kedudukan masih sama imbang 0-0.

Sumedang Utara berhasil merebut juara 3 setelah meyarangkan satu satunya gol ke gawang Sumedang Selatan pada menit 78 melalui titik penalti. Kedudukan 0-1 tetap bertahan sampai akhir pertandingan untuk keunggulan Sumedang Utara.

Hiburan Tari Umbul

Saat jeda waktu setelah pertandingan, para penonton yang memenuhi stadion Ahmad Yani disuguhi hiburan Tari Umbul. Sekitar seratusan penari dengan pakaian tradisional berwarna merah menyajikan tarian eksotis yang memadukan tarian tradisional dengan tari kreasi modern. Tari Umbul ini sendiri rencananya akan digelar pada malam pergantian tahun di Bendungan Jatigede.

Selain itu, penonton juga sempat dihibur dengan pertandingan persahabatan antara kesebelasan Sumedang Simpati vs Bandung FC. Bandung FC sendiri diperkuat oleh mantan – mantan pemain Persib Bandung.

Veteran Maung Bandung tersebut antara lain, Arilangga Sucipto, Henhen dan Tantan. Sementara skuad Sumedang Simpati diperkuat oleh Wakil Bupati Sumedang Erwan Setiawan, Sidiq Jaffar serta beberapa veteran PERSES Sumedang.

Kedua tim bermain sama kuat dengan skor imbang 2-2, yang mana dalam pertandingan persahabatan tersebut, Wakil Bupati Erwan Setiawan turut mencetak sebuah gol.

Dalam sambutannya selepas penyerahan piala, Erwan Setiawan sebagai Wakil Bupati Sumedang mengatakan bahwa turnamen sepakbola ini diselenggarakan agar terjadi kesetaraan gender di bidang sepakbola.

Wakil Bupati Sumedang, Erwan Setiawan saat memberikan keterangan kepada medkom.id seusai penyerahan piala kepada pemenang Turnamen Sepak Bola Wanita Piala Wakil Bupati Sumedang ke-2 2019 (26/12). Foto:medkom.id

“Saya berharap di Sumedang ini bisa lahir bibit-bibit pemain sepakbola wanita.”harap Erwan Setiawan kepada medkom.id seusai pertandingan.

“Saya ingin, untuk ke depannya Sumedang memiliki tim sepakbola putri yang memiliki prestasi membanggakan.”lanjutnya lagi.

Piala untuk Juara 1, diserahkan langsung oleh Erwan Setiawan selaku Wakil Bupati Sumedang. Selain hadiah bagi para juara, panitia juga memberikan hadiah bagi top skorer berupa uang pembinaan.

Yang menarik adalah kehadiran Manajer Persib Bandung, H.Umuh Muchtar, yang turut memberikan memberikan hadiah tambahan bagi para juara. (Usep/Ghani/R.Syani)

Editor: Raden Erik


Share and Protect
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *