Kapolres Sumedang Mutasi Sejumlah Kapolsek di Jajaran Polres Sumedang

Share and Protect
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sumedang, Medkom.id – Kapolres Sumedang AKBP. Eko Prasetyo Robbyanto melakukan mutasi terhadap sejumlah Polsek di jajaran Polres Sumedang, pada hari Jum’at (226/02/2021) di Mapolres Sumedang. Sejumlah pejabat Polsek yang mengalami mutasi ini antara lain Kapolsek Sumedang Selatan, Kasat polair, Kapolsek Tanjungkerta, dan Kapolsek Tanjungmedar.

Sejumlah perwira polisi yang menduduki jabatan baru ini antara lain, Kompol Bony Yuniar AA, S.I.P., M.H. yang menjabat sebagai pejabat baru Kapolsek Sumedang Selatan. Kemudian Iptu Wawan Supriatna menjabat sebagai Kasat Polair. Kapolsek Tanjungkerta dijabat oleh Iptu Taufik Risnandar, dan Iptu Sukardi menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Tanjungmedar.

Kapolres Sumedang, AKBP Eko Prasetyo Robbiyanto melantik sejumlah Kapolsek baru di halaman Mapolres Sumedang, Jum’at (26/02/2021).

Acara serah terima jabatan tersebut dilaksanakan di Mapolres Sumedang dengan dipimpin langsung oleh Kapolres Sumedang, AKBP. Eko Prasetyo Robbyanto.

Dalam sambutannya, Eko Prasetyo Robbyanto, menyampaikan bahwa mutasi terjadi di lingkup Polres Sumedang ini merupakan bagian dari siklus dalam pembinaan karir SDM Polri guna menjamin dinamika manajerial dan regenerasi kepemimpinan yang perlu terus dilakukan oleh organisasi Polri.

“Mutasi ini bagian dari siklus dalam pembinaan karir sdm polri guna menjamin dinamika manajerial dan regenerasi kepemimpinan yang perlu terus dilakukan oleh organisasi polri. pembinaan karir bagi personel polri diharapkan dapat memberikan penyegaran dan peningkatan produktivitas bagi personel polri maupun bagi organisasi polri secara keseluruhan.” kata Eko.

“Polri sebagai salah satu garda terdepan dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 tentu memiliki tantangan yg meningkat secara signifikan. Tekanan ekonomi dan rasa takut di masyarakat akibat covid ini terbukti berkorelasi terhadap peningkatan peristiwa gangguan kamtibmas.” lanjutnya.

Kapolres juga sempat mengingatkan tentang dampak dari pandemi covid-19 bagi kehidupan masyarakat.

“Pandemi covid-19 sudah hampir setahun melanda Indonesia dengan jumlah pasien yang terjangkit penularan virus corona masih terus bertambah.” ujar Eko.

“Berdasarkan data satuan tugas (satgas) penanganan covid-19 jumlah pasien yang terjangkit covid-19 di indonesia kini mencapai 1.306.141 orang terhitung sejak kasus pertama diumumkan pada 2 Maret 2020.” terang Eko lagi.

Eko menjelaskan bahwa pemerintah saat ini telah menerapkan PPKM mikro yang menitik beratkan kegiatan 5M dan 3T kepada peran elemen 3 pilar di level kecamatan yakni Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

“Tentunya kepercayaan pemerintah terhadap polri tersebut haruslah kita jawab dengan kinerja yang paripurna. kita selaku pelayan dan pengayom masyarakat dituntut utk bertindak out of the box melebihi batas panggilan tugas untuk mensukseskan program pemerintah tersebut.” lanjutnya lagi.

Dalam kesempatan sertijab tersebut, Eko juga turut menyampaikan berbagai program yang sedang dilakukan Polres Sumedang dalam penanganan pandemi Covid-19.

“Berbagai program yang kita lakukan dalam menekan angka penularan virus Covid-19 ini diantaranya pembentukan tim pemburu pelanggar protokol kesehatan, angkutan umum prokes, delman prokes, pembentukan tim testing dan tracing Polres Sumedang, penggunaan super hero dalam operasi yustisi, pemutaran himbauan prokes oleh seluruh jajaran, pengadaan 1500 unit rapid anti gen untuk hingga pemberian bansos dan rutilahu bagi masyarakat terdampak pendemi yang diharapkan dapat mengurangi tensi sosial di masyarakat baik tensi horizontal antar masyarakat maupun tensi vertikal antara masyarakat dgn pemerintah.” terang Eko.

Menurut Eko, Polres Sumedang juga berusaha melayani segala hak kesehatan yang melekat pada personil dan memelihara kondisi psikologisnya dalam masa pendemi ini melalui test rapid anti gen, kegiatan olahraga maupun touring bersama.

“Polres Sumedang juga melakukan kegiatan monitoring perkembangan covid-19 didalam lingkungan kita secara periodik melalui tim testing dan tracing Polres Sumedang.” ujarnya.

Sebagai Kapolres, Eko berharap kepada para Kapolsek yang baru agar dapat menjaga kepercayaan dalam mengemban tugas negara.

“Kepada pejabat baru, saya percayakan terselenggaranya tugas-tugas kepolisian yang profesional sesuai dengan tupoksi pada masing-masing jabatan.” tegas Eko lagi.

“Kami berharap ada keseimbangan keberhasilan baik berhasil dalam pelaksanaan tugas maupun berhasil membina keluarga yang harmonis, karena tanpa do’a dan dukungan dari bhayangkari , pelaksanaan tugas yang prima sulit tercapai.” pungkasnya.

Editor : Raden Erik


Share and Protect
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *