Dapatkan Nomor Urut, 5 Calon Kades Mulyasari Persiapkan Diri Terjun Ke Masyarakat, Soma Pjs Kades: Mereka Calon-calon Terbaik Yang Dimiliki Desa Mulyasari

Share and Protect
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Sumedang, Medkom.id–Usai penetapan dan pengumuman Calon Kades Mulyasari berdasarkan seleksi tulis maupun inteview oleh pihak akademisi, selanjutnya para calon mendapat nomor urut. Kegiatan tersebut berlangsung lancar di Aula Balai Desa Mulyasari, tadi pagi, Selasa, (14/1/2020).


Sebelumnya panitia mendapat tujuh orang pendaftar yang ditetapkan menjadi Balonkades. Dari tujuh orang pendaftar yang lolos administrasi ada tujuh orang. Setelah lolos administrasi berlanjut ke seleksi yang bekerjasama dengan Perguruan tinggi STIA Unsap Sumedang.

Keterangan Photo: Unsur Muspika kecamatan terdiri dari Danramil, Kapten Rudhi Camat Kecamatan Sumedang Utara, Dikdik Syeh Rizky, S.Sos, M.Si, Kapolsek Sumedang Utara, Kompol Nanang Supriyanto dan dari unsur Pemerintahan lainnya, Selasa (14/1/2020)


“Sebagaimana dimafhumi bahwa sesuai dengan aturan seandainya ada bakal calon yang lebih dari lima orang otomatis itu akan dilakulan seleksi baik secara tertulis atau interview, yang telah dilakukan pada hari kamis kemarin, diperoleh hasil perengkingan dari tujuh bakal calon tersebut terdapat rangking ke enam dan ketujuh sesuai aturan tidak bakal ikut menjadi calon,” ujar Soma, Pjs Kades Mulyasari usai mengikuti prosesi acara pengundian nomor urut calon.


Iapun menyebutkan,  untuk menghasilkan calon kepala desa yang berkualitas, sehingga dari tujuh bakal calon itu mengikuti tahapan sehingga mendapatkan nilai yang terbaik sampai yang terendah. 

Keterangan Photo: Para Calon Kades Mulyasari yang berphoto bersama usai mendapat Nomor urut mereka ke warga Masyarakat di Aula Balai Desa Mulyasari, selasa, (14/1/2020)


“Berdasarkan seleksi tersebut panitia mengambil lima calon yang terbaik dari calon tersebut,”tambahnya.


Sementara itu ketua Panitia Pilkades Mulyasari Yusuf Khaerudin  S.Pdi yang ditemui Medkom.id di lokasi acara menyatakan setelah ditetapkan berlanjut dengan pengambilan nomor urut calon.

Keterangan Photo: Hafid Rosbandi Salah seorang Calon Kades Nomor urut 5 memperlihatkan nomor urutnya ke warga


“Dan alhamdulillah acara berjalan lancar dengan dihadiri unsur Muspika kecamatan, Danramil, Kapolsek dan Pak Camat kecamatan Sumedang Utara, Kabid BPMD Kabupaten anggota BPD, Alhamdulilah  pada tanggal 14 Januari ini penetapan para calon Kepala Desa Mulyasari dari yang lima ini yaitu nomor 1 H. Didin Saefudin (51) warga Dusun Nangkapandak Rt 4/4 Desa Mulyasari , nomor urut 2 Caim Nulhikmat (48) warga Dusun Pasir Santen Rt 4/2 Desa Mulyasari, nomor urut 3 Bapak Jujun Junaya (36) Warga Dusun Nangewer Rt 5/1 Desa Mulyasari, nomor urut 4 Ibu Dra. Iis Julaeha dan nomor urut 5 Bapak Hafid Rosbandi (59) Warga Dusun Nangewer Rt 1/2 Desa Mulyasari.”ujarnya seraya menyatakan bahwa mereka itu yang berhak menjadi calon desa Mulyasari, setelah ini baru tahapan DPT dan berikutnya ke tahapan kampanye. Selanjutnya pada 8 April merupakan pemilihan secara serempak.

Camat Sumedang utara Dikdik Syeh Rizky, S.Sos, M.Si menyatakan dari tahapan awal dilanjutkan dengan seleksi administrasi hingga tahap pengundian alhamdulillah berjalan lancar semua pihak menerima keputusan dari hasil pengundian tersebut. 


“Mudah-mudahan hingga saat pemilihan kepala desa tidak ada hal yang tidak diinginkan dan semua berjalan lancar memilih kepala desa yang diinginkan rakyat desa Mulyasari semua puas karena yang menentukan kepala desa Mulyasari adalah rakyat desa Mulyasari sendiri.” urainya.

Keterangan Photo: Hafid Rosbandi Calon Kades Mulyasari nomor urut 5 saat membubuhkan tanda tangannya pada lembar berita acara penentuan nomor urut dihadapan Panitia Pilkaďes dan unsur Muspika Kecamatan Sumedang Utara.


Hal itu diamini oleh salah seorang calon Kades yang mendapat nomor urut 5, Hafid Rosbandi yang berhasil ditemui Medkom.id pihaknya sudah seratus persen siap ikuti tahapan selanjutnya.


” Sudah sangat siap pak, dengan penuh keyakinan untuk mengabdi kepada masyarakat, apapun saya persembahkan, saya ingin memajukan Desa Mulyasari tentunya dengan sedaya upaya yang saya mampu baik dengan tenaga dan pikiran saya,” ujar pemilik RHDF di Dusun Nangewer Desa Mulyasari Kecamatan Sumedang Utara tersebut.


Reporter : Usep Jamaludin 


Share and Protect
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *