Alasan Para Mekanik Bengkel Menyarankan Lebih Baik Pakai Pertalite Ketimbang Pertamax

Share and Protect
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Banyak yang meragukan servis injeksi di bengkel umum, lantaran tidak selengkap jika servis injeksi di bengkel resmi.

Servis injeksi di bengkel umum, selain lebih cepat karena tidak ramai jika di bandingkan servis di bengkel resmi, bisa menjadi salah satu pilihan.

Sama-sama menggunakan cairan pembersih injektor yang di masukan ke ruang bakar, guna merontokkan kerak yang menempel dan menyumbat injektor, menggunakan bantuan alat infus yang dipasangkan ke selang injektor.

“Untuk servis injeksi kalau motornya dipakai harian minimal 2 bulan sekali sudah harus dibersihkan ruang bakarnya,” buka Budi, mekanik bengkel Lestari Motor kepada MotorPlus-Online.com pada, Jumat (25/10/2019).

Untuk memaksimalkan pembakaran, mekanik bengkel umum ini merekomendasikan menggunakan bensin Pertalite bukan Pertamax.

“Kalau mau bagus dan seher enggak berkerak kotor, pakai Pertalite saja,” lanjut, mekanik Lestari Motor yang beralamat di Jalan Raya Kresek, RT 09/ RW 13, Duri Kosambi, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat.

Servis mesin injeksi Honda Vario 125, dengan memasangkan selang infus ke selang injektor.

“Saya sudah sering bongkar mesin motor, kalau yang pake Pertamax kerak di sehernya malah tebal, sedangkan yang pakai Pertalite malahan enggak tebal keraknya,” ungkapnya dengan yakin.

“Malahan ada customer yang bawa motornya ke sini, karena mogok abis diisi bensin Shell, terus saya kuras dan saya isikan Pertalite ajaibnya motor kembali hidup,” tutupnya.

Selain lebih murah dari Pertamax, pakai Pertalite juga bisa menghemat ongkos bensin.

Mekanik bengkel umum ini membenarkan, dengan menggunakan bensin Pertalite motor lebih stabil, hemat bahan bakar dan mesin enggak cepat rusak.

Klik disini untuk halaman asli


Share and Protect
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *