7 Kebiasaan yg di Sepelekan yang Bisa Membuatmu Sukses di Masa Depan

Share and Protect
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Kamu Harus Jadi Orang yang Sukses, Berhasil, Berkecukupan!!

Itulah Harapan harapapan setiap orang tua pada anaknya. Sementara kata sukses itu sendiri menjadi momok atau hal yang menakutkan, yang sering menimbulkan kekhawatiran bagi kita yang dalam usia 20-an. usia di mana tuntutan hidup berdatangan mulai dari lulus kuliah tepat waktu, dapat pekerjaan, gaya hidup yang tidak sesuai kemampuan, dan kapan akan menikah.

Semakin lama semakin resah pula kita memikirkannya, wajar sih memang, namun taukah kamu cikal bakal kesuksesan dapat kita ketahui sejak dini. tak selalu dengan nilai sekolah yang baik. dan tak melulu dengan melihat penampilan kita yang berkelas atau kekinian. namun sejatinya tanda-tanda kesuksesan dapat dilihat dari kebiasaan yang sering kita sepelekan ini.

1. Siapa bilang sering nongkrong itu cuma hamburkan uang? karena momen tersebut aslinya untuk menambah link dan kenalan untuk usahamu

Sebagian orang beranggapan nongkrong itu kegiatan sia-sia, tak menghasilkan, dan cuma menghamburkan uang. Beli secangkir kopi saja harus merogoh kocek puluhan ribu. Ratusan ribu bisa habis hanya untuk sekali jalan. Padahal nongkrong sejatinya bisa bermanfaat asalkan tujuanmu tak hanya untuk bersenang-senang. Nongkrong dan ngobrol demi mencari kenalan baru yang bisa jadi link untuk memperluas usahamu. Atau nongkong karena ingin tahu informasi terkini yang sekiranya penting usahamu ke depannya. Jadi jangan nongkrong yang tanpa tujuan, ya~

2. Kebiasaan selalu ingin tahu selama itu positif justru membuatmu lebih peka dengan berbaga kesempatan

“Kok kamu bisa lolos magang di suarakonsumen?”

“hahaha emang knp? kok kepo banget?”

Dewasalah entah kenapa rasa ingin tahu dicap sebagai sikap negatif. Sampai muncul istilah kepo yang penggunaannya kadang bikin kesel. Bagaimana tak mengesalkan kalau makna kepo saja nggak paham, tapi dengan asal-asalan melabeli orang. Knowing every particular object atau kepo ini harusnya hal baik yang harus ditanggapi dengan baik pula. Karena rasa ingin tahu jadi tanda seberapa peka kamu dengan lingkungan sekitar.  Selama kamu bisa mencurahkan kepomu ke arah yang positif, dan bukan sekadar ingin ikut campur urusan orang, tentu hal itu bisa jadi aset besar buat bisnismu nanti.

3. Gemar bermain media sosial bukanlah dosa besar. Sebab ini bisa jadi peluang mencari uang entah lewat online shop atau dunia blog

Terus-menerus berselancar di media sosial memang tak bagus. Kamu bisa saja kehilangan kemampuan berinteraksi dengan orang-orang, parahnya lagi dirimu tak hanya kehilangan kepekaan tapi juga kehidupan di dunia nyata. Tapi akan lain ceritanya, kalau kamu bisa mengarahkan kegemaranmu bermain media sosial ini dengan benar. Kamu bisa melihat peluang untuk menghasilkan uang dari sana.

Sebut saja jualan online, tak perlu modal besar, tapi cukup mengandalkan kreativitasmu dan keuletanmu mencari pangsa pasar di dunia maya. Bisa juga merintis dari blogger entah kencatikan, kuliner, atau travel, sampai akhirnya kamu punya kesempatan untuk menghasilkan uang dari sana. Pokoknya apapun peluangnya, yang penting positif pasti akan dilirik.

4. Kesannya cerewet, tapi banyak bicara justru memudahkan kamu berinteraksi dengan siapa saja

Tak selamanya yang banyak bicara itu seperti tong kosong yang nyaring bunyinya. Karena kalau memang kamu bicara sesuai dengan fakta, bisa membuat orang percaya, dan membangun suasana mengasyikkan, pasti kebiasaanmu banyak bicara ini jadi kelebihan tersendiri. Salah satunya ya memudahkanmu berinteraksi dengan semua kalangan, dan siapa tahu ini bisa membawamu jadi penyiar atau MC kondang.

5. Meja kerja atau ruangan yang berantakan tak selamanya buruk, ini justru tanda jiwamu kreatif dan tak bisa terkekang

Ada satu hal lagi yang perlu diluruskan, selama ini orang beranggapan kalau rapi dalam semua hal itu termasuk tanda kesuksesan. Padahal orang yang rapi bisa saja dalam dirinya penuh tekanan karena harus selalu terlihat rapi dan sempurna. Sedangkan mereka yang berantakan punya sisi kebebasan yang besar, yang membuat pikirannya lebih mudah berimajinasi, dan dengan kata lain mereka punya banyak ide kreatif yang bisa muncul secara tiba-tiba. Jadi jangan judge orang yang nggak rapi dengan label pemalas doang ya…

6. Membaca apapun sebelum tidur dan berkegiatan pagi bisa tambah pengetahuan

Membaca ibarat membuka jendela rumahmu. Apapun yang kamu baca baik dan buruk tetap akan menambah wawasanmu. Apalagi kalau membacanya itu di waktu-waktu emas seperti sebelum tidur atau sebelum berkegiatan pagi. Kamu tak hanya mengasah otakmu untuk mengingat dan siap menerima banyak informasi lainnya.

7. Kejam dan tega pada diri sendiri. Katanya sih menyiksa diri, tapi justru kamulah yang paling paham diri sendiri

Untuk bisa sukses, terkadang kita memang harus tega pada diri sendiri. Banyak hal yang memang harus kita paksakan pada diri sendiri, karena seringnya penghalang terbesar kesuksesan adalah diri sendiri. Kebiasaan ini terlihat dari sikapmu sehari-hari lho. Bukan mempersulit diri sendiri, melainkan justru itulah caramu mendatangkan hal-hal baik untuk diri sendiri.

Banyak cara untuk meraih kesuksesan, salah satunya adalah dengan mengevaluasi pandangan yang selama ini dimiliki. Sebab berawal dari hal-hal sepele, banyak hal bisa terjadi. Selanjutnya, jika sudah paham bahwa sesuatu yang sepele bisa menjadi hal besar, sudah saatnya untuk melakukan lebih baik lagi sebab #BaikItuMudah dan #BaikItuNyata. Membaca memang sepele, apalagi nongkrong atau main media sosial. Tapi semua kebiasaan sepele itu bisa jauh lebih baik saat diarahkan dengan baik. Yuk, mulai hal-hal positif dari sekarang 🙂


Share and Protect
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *